Jumat, 14 Maret 2014

Jasa Seo Joomla Tips Trik Langkah Awal Membangun Situs Joomla

Membicarakan masalah SEO (Search Engine Optimization), selalu terkait dengan upaya meningkatkan jumlah pengunjung (traffic) website. Untuk website yang berbasis joomla, ada cara tersendiri untuk meningkatkan traffic ini.

Dalam bahasa populer, cara ini disebut sebagai SEO untuk joomla. SEO untuk joomla pada hakikatnya merupakan tips trik SEO yang khas untuk website berbasis joomla (berbeda dengan website yang berbasis PHP). Tips trik SEO untuk joomla ini di antaranya mencakup:

Jasa Seo Joomla Tips Trik Langkah Awal Membangun Situs Joomla

Selalu update joomla versi terbaru
Tips tricks SEO untuk joomla yang pertama ini mengharuskan kita selalu mengikuti perkembangan terkini dari joomla untuk memantau hadirnya joomla versi terbaru. Jika Anda masih menggunakan joomla versi lama, segeralah update dengan versi terbaru.
Hapus sampel data
Ketika kita menjalankan joomla pertama kali, akan muncul berbagai artikel demo dengan sendirinya. Artikel demo ini akan memberikan halaman, link, dan newsfeed yang tidak ada relevansinya dengan topik kita. Hapuslah sampel data ini dan jangan lupa kosongkan pula tempat sampah (trash) yang ada. Atau, jika ada permintaan penambahan sampel data, janganlah menambahkan. Ini merupakan tips tricks SEO untuk joomla yang kedua.
Masukkan site name
Tips tricks SEO ini mensyaratkan mempergunakan nama website Anda untuk mengisi field “Site Name”. Anda bisa mengesetnya melalui halaman “Konfigurasi”. Jangan tergoda untuk memasukkan keyword sebanyak-banyaknya pada “Site Name” karena tidak ada gunanya dan hanya membingungkan users (para pengguna) yang melakukan registrasi pada website Anda.
Nonaktifkan link PDF
Tips tricks SEO ini diperlukan karena halaman PDF sering muncul ketika kita menganalisa joomla. Tidak ada link menu pada halaman PDF ini sehingga users tidak bisa berpindah dari halaman PDF ke seluruh situs Anda. Matikan saja link PDF ini karena sangat mengganggu users.

Kosongkan link-link situs Anda dari link-link social bookmarking.
Tips tricks SEO untuk joomla ini perlu dilakukan karena para pengunjung dan mesin pencari (search engine) sangat menyukai halaman yang bersih dan rapi. Jangan biarkan waktu para pengunjung terbuang karena menekan tombol-tombol (buttons) yang tak perlu.

Redirect versi www dan non-www dari situs yang kita miliki ke tempat yang sama.
Tips tricks SEO ini dijalankan dengan menambahkan sebuah kode kecil ke file .htaccess. Ganti “MyDomain” dengan nama domain Anda dan .com dengan ekstensi domain Anda.

Aktifkan fitur cache
Segera aktifkan fitur cache pada kofigurasi global joomla. Tips tricks SEO ini dilakukan agar website kita gampang terbaca oleh search engine dan menjadi cepat populer di mata para pengunjung.

Tuliskan deskripsi secara penuh
Tips tricks SEO untuk joomla yang satu ini bertujuan untuk menerangkan dengan jelas apa yang akan ada pada kategori dan sections website Anda. Karena itu, tuliskan deskripsi secara penuh pada setiap kategori dan sections yang telah dibuat. Hal ini untuk meningkatkan page rank dan memudahkan spiders mesin pencari menavigasi.

Kosongkan global metadata
Maksud tips tricks SEO untuk joomla ini agar terhindar dari keyword Jppmla yang terindeksing pada mesin pencari. Pakailah tanda pemisah “-” untuk setiap kata.

Tambahkan meta tag
Tips tricks SEO ini meminta kita untuk selalu menambahkan informasi tag pada setiap halaman. Hal ini akan sangat membantu indeksing pada mesin pencari.


Demikian tips tricks SEO untuk joomla. Diharapkan tips tricks SEO ini bisa meningkatkan popularitas website kita, setelah kita tahu cara membuat SEO yang baik.

Referensi:
 http://blog.softwarp.com/tips-dan-trik-seo-untuk-website-berbasis-joomla/

6 comments:

  1. wah ilmu baru nih buat saya. Saya masih belum paham sama jumla. Saat ini masih pakai cms wordpress aja

    BalasHapus
  2. Kalo joomla saya sama sekali ngak faham sob...
    Coba deh nanti saya pelajari :)

    BalasHapus
  3. nanti kalau diberi kesempatan inign belajar tentang joomla, sepertinya fitur nya keren-keren ya kak

    BalasHapus
  4. Terimakasih sudah berbagi Ilmunya...
    Sangat bermanfaat sekali...

    villaistanabunga biz

    BalasHapus
  5. Oh gitu to kalau cara kerja SEO baru tahu, bisannya say menggunakan Jasa SEO berkualitas sribulancer.com untuk web saya.

    BalasHapus

Copyright © 2014 Jasa SEO Website Joomla All Right Reserved